Berkah, Ribuan jamaah Nahdliyyin hadiri Aqiqah cucu Penasehat Pergunu Kota Depok

Beji-Depok (14/7/19), Alhadulillah pagi ini menghadiri undangan walimatul Aqiqah Sayyid Abdul Ghadir bin Muhammad Al Hasan bin Abubakar bin Hasan Alattas Az Zabidi, cucu tuan guru Abuya Al Habib Abubakar bin Hasan Alattas Azzabidi, Majlis Talim beliau yang terletak di tanah baru Beji Depok, ahad pagi dimulai pembacaan Maulud Al Attas, dihadiri ribuan jamaah berasal dari jabodetabek, bahkan ada yang dari Sukabumi Jawa Barat, ribuan santri Qotrun Nada terlihat rapi duduk berjejeran seperti sudah diatur oleh para mudabbir Ma’had nya,.

Mahallul Qiyam pembacaan Maulid menambah khusyu’ dan rindu pada majlis beliau yang biasanya diadakan setiap Ahad siang menjelang Ashar sampai masuk waktu Maghrib yang dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah seantreo nusantara.

Habib Abubakar Azzabidi, Penasehat Pergunu Depok

Pagi ini dengan wasilah acara beliau, telah berkumpul para alim ulama tokoh masyarakat kota Depok, seperti rois syuriyah PCNU KH. Syihabuddin Ahmad, wakil ketua PCNU kota Depok, Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus, alumni Suriah dibawah bimbingan langsung As Syahid Syekh Muhammad Ramadhan Al Buthi, sepulangnya dari Negeri Suriah beliau menimba ilmu kepada Abuya Al Habib Abubakar bin Hasan Alattas Azzabidi dan berdakwah mengisi Majlis-majlis disekitar Jabodetabek sampai ke beberapa pulau di Nusantara, dakwah yang di syiarkan beliau sejalan dengan gurunya, selalu mengajak pada persatuan, mengajak tebar salam kepada siapapun, mengajak untuk membantu yang lemah, dakwahnya harus sesuai dengan perilakunya, mengajak jamaah untuk shodaqoh harus diawali oleh yang mengajak, ketua Brigade Aswaja kota Depok, Dr. Muhammad Yusuf, MA yang juga pimpinan Ponpes At Tibyan Depok, Drs. KH. Burhanuddin Marzuki, pimpinan Ponpes Qotrun Nada pun terlihat hadir.

“Majlis yang penuh keberkahan adalah majlis yang selalu dirindukan oleh para jamaahnya”, itu salah satu kalimat yang terucap dari Abuya Al Habib Abubakar bin Hasan Alattas Azzabidi.

Habib Ahmad bin Hasan Alaydrus 

Lambang NU menghiasi samping kanan papan nama majlis beliau, menandakan akan kecintaan dan hormat beliau akan Nahdlatul Ulama untuk selalu dilibatkan dalam jejak dakwah, syiar thariqoh ala Nahdlatul Ulama, karena guru beliau Al Habib Hamid bin Alwi bin Hud Alattas adalah ketua Penasehat PBNU di masa kepemimpinan Almarhum KH. Abdurrahman Ad Dakhil atau yang biasa dikenal Gus Dur.

Di era Gus Dur, Almaghfurlah Habib Hamid turut berjuang dalam mensyiarkan NU, berkiprah berdakwah hingga ke pelosok-pelosok daerah di Jawa Barat, bahkan turut membidani terbentuknya PKB dan PKNU dimasa lalu, masuk dalam tim 9 perumus.