Berkah Ketua PBNU Hadiri Pelantikan PC Pergunu Wonogiri

Pelantikan PC Pergunu Wonogiri 

Wonogiri – Sabtu, 19 Oktiber 2019.
Pimpinan Pusat PERGUNU melangsungkan proses Pelantikan Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kab. Wonogiri Provinsi Jawa Tengah. Proses tersebut dirangkai dengan acara pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan PC Fatayat NU Cab. Wonogiri. Dalam kesempatan ini hadir Dr. KH. Marsudi Syuhud selaku ketua PBNU untuk memberi pembekalan kepada pengurus yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Asisten 1 Bupati Kab. Wonogiri menyampaikan bahwa Guru NU memiliki peran penting dalam menjaga ideologi bangsa hingga ke pelosok pedesaan. Selain itu, dirinya memohon doa untuk kesembuhan bapak Bupati  Wonogiri pasca menjalani operasi kesehatan di RS. Sarjito Yogyakarta.

Achmad Zuhri, selaku Sekretaris PP PERGUNU berpesan kepada segenap pengurus PC PERGUNU agar mampu berkontribusi dalam memajukan pendidikan di era revolusi industri 4.0. Dalam konteks pengembangan organisasi Pergunu Wonogiri diharapkan mampu mem ‘branding’ Wonogiri menjadi Wonoguru yang memiliki makna Hutannya para guru dan spirit perjuangan Guru artinya Guru-Guru NU harus bangga turun ke pelosok pedesaan, bahkan ke pedalaman hutan¬† untuk sesarengan membangun Wonogiri dengan ajaran islam yang rahmatan lilalamin.

Lebih daripada itu, Dr. Ruswan, M.Pd setelah melantik menyampaikan amanah ketua Umum PP PERGUNU, bahwasanya Guru harus menjunjung tunggi nilai profesionalitas sesuai dengan UU Guru dan Dosen, dengan berpesan menjadi Guru yang terbaik. Idelogi bangsa Pancasila harus dijadikan pedoman luhur dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Dalam pelantikan tersebut, Shohib Budiono,M.Pd (Ketua PC PERGUNU Kab. Wonogiri) menyampaikan harapan agar ada sinergi antara organisasi profesi guru dengan pihak pemerintah daerah, mengingat tugas dan peran Guru yang semakin penuh tantangan dalam menghadapi kemajuan zaman. Juga berharap agar pemerintah daerah lebih meningkatkan perhatian kepada guru, khususnya kesejahteraan guru-guru dan peningkatan kompetensinya.

( Santri Noesantara/ HadyHasan)