Begini demo ala NU, ya Istighasah, baca Hizb Nasr, Sholawatan terasa adem

Belakangan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pusat, Fadli Zon sedang ramai menjadi perbincangan publik lantaran puisinya yang dianggap tak beradab kepada salah satu kiai sepuh NU, KH Maimoen Zubair beberapa pekan lalu.

“Mbah Moen adalah kiai kharismatik dan kiai sepuh yang menjadi panutan warga NU. Sangat tidak pantas diperlakukan seperti itu (di-bully, red). Awas bisa kualat lho ya,”

Jika seorang panutan, guru mendapatkan perlakuan seperti itu oleh orang lain, lalu pengikutnya marah, itu hal wajar, tapi tidak kebanyakan marahnya warga NU itu ya dengan Istighfar, melantunkan Sholawat dan tingkat paling marah besar itu ya dengan gelar Istighasan ngumpulin para Santri. 

Hal itu yang di lakukan oleh para Santri-santri pada umumnya, usai melaksanakan sholat Jum’at di masjid lingkungan Pemkab Kabupaten Bogor (15/2/19) Ribuan Santri dan Kiai turun ke jalan menggelar Aksi bela KH. Maimoen Zubair, menggelar acara Istighasah, Sholawat dan pembacaan Hizb Nasr. 

Dari berbagai Pondok Pesantren se Kota dan Kabupaten Bogor, dengan hidmat dan rapih berjalan dengan lancar acara aksi yang di motori oleh ASBAK aliansi santri bela kiai, mengajak Masyarakat untuk berdoa bersama-sama bagi kebaikan Negri Indonesia.