Banser buat ulah lagi di Harlah Muslimat ke-73 GBK Jakarta.


Kapasitas Gelora Bung Karno sekitar 77.000 itu yg di tribun. Kalau plus yang di lapangan, mungkin sekitar 100.000 sesuai target panitia, Belum lagi yang di luar-luar Stadion dan memenuhi jalan utama sampai ke lahan parkir di halaman stasiun TVRI, hal ini sangat realistis, jumlah yang hadir melebihi yang di targetkan.

Berkumpul ratusan ribu ibu-ibu Muslimat yang banyak itu sampai menghijaukan kota Jakarta, hanyalah 5-10 % nya dari anggota Muslimat sesungguhnya yang terdapat di seluruh tanah air Indonesia.

Mengatur lalulintas pergerakan masa begitu banyaknya, bukanlah hal mudah, apalagi masa yang hadir mayoritas adalah mereka kaum ibu-ibu dan berasal dari daerah pelosok Indonesia.

Kawal Habib Umar Assegaf Majalaya

Bahkan pihak kepolisian mengerahkan 2000 Polisi wanita berkerudung, di bantu dengan ribuan Banser dan Pagar Nusa yang ikut hadir di lokasi, untuk membantu berjalannya acara Harlah Muslimat ke-73 itu.

Beberpa kejadian terekam saat berlangsung acara dan usai acara, kejadian yang luar biasa membuat terharu hati bagi yang melihatnya, yaitu beberapa kawan-kawan Banser menggendong ibu-ibu Muslimat, yang mungkin kelelahan karna harus berjalan puluhan meter menuju parkiran bisnya masing-masing.

Laiknya Itulah yang di lakukan seorang anak-anak kepada ibunya yang datang dari daerah masing-masing untuk bermunajat berdoa agak Negri ini aman damai dan kebaikan bagi anak cucu mereka.

(sumber foto dari beberapa wa grup)