Bangkitnya Rijalul Ansor Kota Depok

Usai di-launching 17 Januari 2019 lalu di Pondok Pesantren Al-Awwabin Bedahan, Depok, Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) Kota Depok kembali bergeliat di bulan ini. Yaitu mengadakan putaran kedua Dzikir Kamis Sore di Pondok Pesantren At Tibyan pimpinan KH Dr M Yusuf Hidayat, 28/02/2019. Hadir dalam acara tersebut KH Dr M Yusuf Hidayat dan Ust Darul Qutni (Ketua MDS RA Depok).

Acara diawali dengan pembacaan Dzikir Asyiyyatal Khomis yang disusun oleh Abuya KH Abdurrahman Nawi (ulama sepuh betawi). Selanjutnya , mauidzoh hasanah disampaikan oleh Muallim Yusuf, panggilan akrab pimpinan Ponpes At Tibyan.

Dalam tausiahnya, wakil Rois Syuriah PCNU Depok tersebut mengurai tugas yang harus dilakukan MDS RA Depok yaitu membersihkan hati dan pikiran dari berita hoaks dan ujaran kebencian. Caranya yaitu dengan memperbanyak dzikir dan sholawat. Karena itu tugas Rijalul Ansor berbeda dengan tugas Pengurus Ansor dan Banser.

Sementara itu, Jum’at 01/03/2019 Rijalul Ansor Kecamatan Cipayung juga dideklarasikan. Hadir dalam acara tersebut pengurus PCNU Depok, MWC NU Cipayung Depok dan Ansor Banser Cipayung dan daerah-daerah lain.

Dalam sambutannya, Ustadz Darul Qutni, Ketua MDS Rijalul Ansor Kota Depok meminta kepada Rijalul Ansor Cipayung untuk mentradisikan menyanyikan lagu Mars GP Ansor dan Banser setelah Indonesia Raya dan Ya Lal Wathan. “Hal ini supaya pengurus Ansor dan Banser selalu bersemangat dalam bergerak”. Katanya. 

(Santri Noesantara/ Darul Qutni).