Habib Jindan bin Novel bin Jindan hadiri Haul Akbar ke-25 KH. Achmad Sjaichu, Pesantren Al Hamidiyah Depok

Depok-Sabtu (11/1/2020), Yayasan Al Hamidiyah Sawangan, Depok, mengadakan Haul akbar yang ke-25 KH. Achmad Sjaichu, kegiatan ini dihadiri oleh para Habaib dan alim ulama kharismatik.

“Sesuai informasi, tercantum kehadiran para Ulama dan Habaib, seperti Maulana Al Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan. Al Habib Jindan bin Salim bin Jindan, Habib Sholeh. Jakarta. KH. Solahuddin Wahid, (Gus Sholah) Tebuireng Jombang, KH. Manarul Hidayat, Depok. KH. Syukran Ma’mun, Jakarta. Dan para Alim Ulama lain,” terang panitia Haul Akbar, Sabtu, 11 Januari 2020.

Rangkaian acara di mulai sejak pagi, pembacaan dzikir tahlil dan pembacaan riwayat maulid Nabi Saw oleh para Asatidz.

Banyak serangkaian acara yang digelar oleh Yayasan Islam Al Hamidiyah Sawangan Depok, perlombaan-perlombaan, seminar keagamaan, ziarah kubro, tabligh akbar hingga Al Hamidiyah bershalawat pada Senin malam Selasa 13 Januari, yang akan hadir oleh Habib Syekh Solo.

Usai tabligh akbar di halaman Yayasan Al Hamidiyah, di gelar Ziarah kubro yang langsung di pimpin oleh Al Habib Jidan bin Novel bin Jindan, bersama para alim ulama dan ratusan santri serta tamu undangan.

Turut hadir KH. Lukman Hakim Syaifuddin, Mantan Menteri Agama, para pengurus NU Kota Depok, KH. Syihabuddin Ahmad, KH. Zainuddin Mashun Ali, KH. Dr. Yusuf, Ust. Hasan Sajili, bahkan Aminuddin Maruf yang merupakan Staf ahli Presiden yang bertugas ke Pesantren dan Madrasah.

Antusias ribuan hadirin dari kalangan Alim Ulama, masyarakat dan alumni Yayasan Al Hamidiyah yang hadir terlihat di lokasi, walaupun di pertengan acara sempat turun hujan.

Pengurus PCNU Kota Depok, Ansor, Banser, PERGUNU, LTN dan lembaga serta banom-banom NU hadir terlihat di lokasi, bersama-sama mensukseskan acara.

Diketahui, almagfurlllah KH. Achmad Sjaichu adalah ulama dan tokoh kharismatik sekaligus pendiri Pondok Pesantren al Hamidiyah pada, 17 Juli 1988.

Semasa masih hidup, KH. Achmad Sjaichu merupakan sosok yang aktif dalam melakukan perjuangan dalam bidang agama, sosial dan pendidikan. Beliau pernah menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Gotong Royong (DPRGR). Mendirikan institusi pendidikan dan lembaga Ittihadul Muballighin, tempat berhimpun para muballigh. tidak hanya itu belau juga sebagai inisiator gerakan dakwah ke berbagai daerah di Nusantara.

Kontributor: Mun’im Hasan
Editor: Hakim Kautsar